Fatih Blog

Ada 3 kemungkinan tentang adanya Tuhan.
  1. Tuhan diciptakan
  2. Tuhan menciptakan dirinya sendiri
  3. Tuhan adalah sesuatu yang mutlak keberadaannya.
Mari kita bahas satu persatu dari tiga kemungkinan diatas.
  1. Kemungkinan pertama, TUHAN DICIPTAKAN OLEH YANG LAIN. Kemungkinan ini adalah kemungkinan yang tertolak alias kemungkinan yang bathil atau tidak benar. Kenapa? Kalau ia diciptakan oleh yang lain, berarti ia adalah ciptaan atau mahkluq. Berarti ia sama dengan mahkluq yang lain, punya banyak keterbatasan dan harus hidup dengan aturan-aturan penciptaannya. Kemungkinan pertama ini mustahil kebenarannya.
  2. Kemungkinan kedua, TUHAN MENCIPTAKAN DIRINYA SENDIRI. Kemungkinan ini juga mustahil alias tertolak atau bathil. Kenapa? Karena sangat bertentangan dengan fitrah, tidak sesuai dengan kenyataaan di jagad raya ini. Bahwa sesuatu berperan ganda pada saat yang bersamaan. Pada waktu yang sama Tuhan ini menjadi pencipta dan sekaligus menjadi yang diciptakan. Sobat bias membayangkan kejadiannya? Meleset…….
  3. Kemungkinan ketiga, KEBERADAAN TUHAN SESUATU YANG MUTLAK atau wujud. Ia tidak mungkin sama dengan ciptaannya. Tidak diciptakan, tidak menciptakan diri tidak terbatas, tidak berawal dan tidak berakhir, Dia  Yang Ada, Yang Kekal. Yang tidak terjangkau dzatnya, akan tetapi terjangkau keberadaannya.


Share Bagaimana proses terjadinya Tuhan itu ? Below:

Leave Comments

dofollow blog
You do not have a unique ID to comment? Use the option Name/URL, you can empty the URL box..
Adsense Links 125x125
previous previous